Durian Montong yang lezat

9:25 PM

Durian montong yaitu Jual Bibi Pohon Durian yang terkenal dengan rasanya yang lebih enak lezat, buah durian juga memiliki aroma yang khas. banyaknya jenis durian membuat penikmatnya semakin senang berburu berduri yang satu ini. namun tetap saja durian montong masih menjadi salah satu jenis durian yang menjadi primadona. dagingnya yang tebal dan rasanya yang tidak diragukan lagi ini membuat orang semakin banyak membudidayakannya untuk mendapat keuntungan. karena hal itu tersebut tidak mengherankan jika banyak pembudidaya mencari cara menanam durian montong agar cepat berbuah.

Budidaya Durian Montong

Banyaknya pembudidaya durian montong membuat anda harus bisa memilih dan menentukan cara menanam durian montong agar cepat berbuah dan memiliki buah yang maksimal. dibawah ini saya akan menerangkan beberapa cara menanam atau membudidayakan durian montong agar cepat berbuah yang sebaiknya anda lakukan jika anda akan menanam durian ini.

Cara menanam durian montong agar cepat berbuah yang pertama ini harus sangat anda perhatikan. pilihlah bibit yang bagus yang mempunyai ciri daun yang lebat, batang yang kokoh dan tidak terkena hama atau penyakit. Atau lebih baiknya anda bisa membeli di pertanian di daerah anda menyiapkan media tanam hal ini juga menentukan sebagai salah satu menanam Jual Bibi Pohon Durian montong agar cepat berbuah. perhatikan tempat anda menanam pohon durian anda mulai dari tanah, ph asam dan basa basa tanah, pengairan, jadwal menanam hingga menetapkan luas area penanaman. bersihkan lahan dahulu yang akan ditanami pohon dari rumput liar atau sampah yang di sekitar tanah tersebut yang akan mengganggu pertumbuhan pohon durian montong anda. tanah yang anda jadikan bedengan harus anda cangkul sedalam kurang lebih 30 cm dan menjadikan tanahnya menjadi gembur.

campur tanah yang sudah anda cangkul tersebut dengan kompos dan pasir yang sudah anda persiapkan sebelumnya. untuk bendungan dengan ukuran lebar 1 meter dan panjang 2 meter berikan pupuk kompos sebanyak 5 kg dan pasir juga sebanyak 5 kg. biarkan tanah tersebut tercampur selama satu minggu dan semprot dengan basamid untuk mencegah timbulnya bakteri dan jamur. Perhatikan jarak saat anda menanam, untuk membudidayakan durian montong adalah sekitar 10 – 12 m.

jarak ini akan berpengaruh penting jika pohon durian sudah besar dan akan berbuah.  cara menanam bibit buah durian montong yang benar setelah jupe sudah dianggap cukup untuk ditanam di lahan perkebunan dengan tinggi sekitar 75 – 150 cm, cara menanam menentukan buah yang akan dihasilkan caranya adalah dengan membuat polybag bibit dengan hati-hati dan masukkan bibit ke dalam lubang yang telah digali sampai batas leher tertutup di pangkal bibit dengan jerami atau rumput kering lalu siram dengan air. berikan naungan untuk melindungi bibit yang baru ditanam agar tidak kering dan mati. Untuk memelihara pohon durian montong lakukan penyiangan untuk menghindari persaingan, pemangkasan dan pemupukan. pada tahap awal, buatlah selokan kecil untuk meletakkan pupuk dan tutup kembali selokan. jenis pupuk yang digunakan adalah pupuk buatan, pupuk kompos atau kandang dan pupuk hijau. setelah 3 bulan berikan pupuk NPK sebanyak 200 gram / pohon. setahun sekali diberikan pupuk kandang. Baca Juga Jual Bibi Pohon Durian.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »