Cara Alami Mengatasi Ketombe

9:18 PM


Cara Alami Mengatasi Ketombe  | Ketombe merupakan salah satu musuh utama bagi setiap orang yang ingin tampil percaya diri. Meski hanya berbentuk butiran-butiran putih yang tidak berbau, faktanya ketombe dapat membuat seseorang nampak buruk di mata orang lain, apalagi lawan jenis. Nah, sebelum ketombe mulai membuat Anda pusing 7 keliling, Anda dapat mencoba berbagai cara alami untuk mengatasi ketombe dengan cepat dan efektif.
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu penyebab ketombe di kulit kepala. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda dapat dengan mudah mengurangi beberapa hal yang berdampak buruk bagi kulit kepala. Beberapa penyebab ketombe, antara lain :
  1. Keringat berlebihan yg tidak disertai dengan rutinitas bersihkan rambut dengan sampo/keramas bisa menyebabkan rambut gampang berketombe.
  2. Kulit berminyak, untuk anda yang memiliki kulit yang condong berminyak, hati-hatilah lantaran susunan minyak yang jadi kering di kulit kepala bisa jadi ketombe.
  3. Jamur pada kulit kepala, kulit kepala yang ada jamur kulit juga bertindak dalam munculnya ketombe.
  4. Cuaca dingin, memakai hair spray terlalu berlebih juga ketidakcocokan dengan type rambut juga adalah aspek timbulnya ketombe.
Berikut beberapa cara alami untuk mengatasi ketombe yang dapat Anda lakukan :
  1. Jeruk nipis. Caranya adalah dengan meremas-remas kulit kepala dengan dua sendok air jeruk nipis sepanjang sebagian waktu, ketombe pada kulit kepala bakal hilang dengan cara berangsur-angsur.
  2. Cuka putih. Cuka putih berguna untuk mebasmi ketombe, langkahnya dengan mencampurkannya berbarengan satu gelas air serta menuangkannya dengan cara perlahan sesudah usai keramas. Lalu basuh dengan air bersih.
  3. Kombinasi santan kelapa + juice buah nanas + air jeruk nipis, diaduk dengan cara rata serta dipakai untuk membersihkan rambut tiap-tiap lima hari sekali. Basuh lagi dengan sampo sesudahnya.
Demikian tadi adalah informasi mengenai beberapa penyebab dan cara mengatasi ketombe secara alami, agar kulit kepala tetap sehat dan bersih serta tidak gatal-gatal. Karena memang ketombe akan sangat menganggu aktifitas kita sehari-hari apalagi kalau sudah mengotori dan berjatuhan ke pundak tentu akan membuat tidak percaya diri. Jadi segera lakukan cara alami mengatasi ketombe yang sudah saja jelaskan diatas, semoga berhasil.

Artikel Terkait

First