5 negara yang paling bersih sedunia

8:46 PM
5 negara yang paling bersih sedunia - Di hari peduli sampah nasional ini, kita akan sedikit membahas mengenai negara yang paling bersih sedunia. Jika memang begitu, berarti perlu kita tiru apa yang mereka lakukan sehingga mereka dapat mengelola sampah nya dengan sangat baik.


Berikut adalah beberapa negara paling bersih di dunia :
  1. Swiis
Ini adalah salah satu negara yang sudah berhasil mengelola sampah, sanitasi, regulasi pestisida, dan kualitas air. Jika kamu berkunjung ke negara ini pasti kamu akan sangat kesulitan untuk mencari yang Namanya sampah. Karena disini memang sudah ada yang mengatur mengenai pengelolaaan sampah tersebut.
  1. Perancis
Kamu pasti sudah tau negara ini kan? Ya , negara sepak bola ini adalah salah satu juga negara yang paling bersih. Negara yang memilki icon Menara Eiffel selain sudah terkenal bersih juga terkenal romantis. Makanya cocok sekali jika anda membawa pasangan anda ke kota ini !
  1. Columbia
Negara yang terletak di benua Amerika ini juga termasuk kedalam salah satu negara paling bersih didunia. Negara yang menjadi penghasil kopi dan bunga ini juga memilki harapan hidup yang bagus bagi masyarakat nya, yaitu sekitar 73 tahun.
  1. New Zealand
Selandia baru juga menjadi negara paling bersih di dunia. Negara ini memang pandai dalam dalam mengatur tata lingkungan. Dan warga di negara ini pun sangat menyukai kebersihan sehingga sangat mudah bagi pemerintahannya untuk mengatur soal kebersihan disini !
  1. Austria
Salah satu negara yang pemerintan yang sangat tegas dan perduli akan lingkungan adalah pemerintahan negara Austria ini. Disini penilaian parameter kehutanan, penggunaan pestisdisa. Kebersihan air, sanitasi dll sudah diataur dengan baik oleh perintahannya.

Nah itu adalah beberapa negara yang sudah terkenal sangat bersih. Mudah mudahan target 2020 Indonesia bebas sampah dapat tercapai dengan baik :-)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »